Portal Seputar Tutorial > kata Romantis > Blog > Bisnis Online > Paket Internet > Gadget > Komputer > Kesehatan dll.

Aug 7, 2015

Cara Menghilangkan Iklan di Android Saat Browsing

Cara Menghilangkan Iklan di Android Saat Browsing - Gadget android saat ini menjadi buruan masyarakat karena kecanggihannya. Keunggulan android tidak hanya pada kecanggihannya, namun juga kemampuannya menampung berbagai aplikasi menarik. Salah satu aplikasi yang menarik di gadget android adalah adanya aplikasi game gratis. Game yang tersedia pada aplikasi tersebut sangat menarik dan asyik dimainkan. Bahkan karena game-game gratis tersebut banyak orang yang mengincar gadget android. 

Aplikasi gratis ini sangat banyak tersedia di internet dan mudah didownload para pengguna gadget. Namun sayang, aplikasi gratis ini seringkali memunculkan iklan saat digunakan.Iklan-iklan ini seringkali tidak penting dan sangat mengganggu. Apalagi kalau iklan itu muncul saat Anda asyik ketika sedang bermain game. 

Cara Menghilangkan Iklan di Android Saat Browsing

Sebenarnya iklan-iklan tersebut dapat dihilangkan dengan menginstal aplikasi yang khusus memblokir iklan. Aplikasi yang digunakan juga cukup mudah digunakan. Anda tidak perlu melakukan root ulang pada gadget android Anda. Berikut ini adalah beberapa aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk menghilangkan iklan di android.

1. AdBlock.

Cara kerja dan menginstal aplikasi ini sangat mudah. Setelah aplikasi ini diinstal, ubahlah pengaturan pada menu utama aplikasi dengan mengaktifkan filtering. Gantilah filtering yang tadinya off menjadi on. Selanjutnya gunakan setting aplikasi WiFi. Lalu pilih network modifikasi dan pilih show advance option ganti menjadi manual dan masukkan angka 2020 pada hostname, kemudian save. Jika langkah-langkah ini dikerjakan iklan tidak akan bisa masuk saat Anda menggunakan aplikasi lain di gadget android Anda.

2. AdWay.

Satu lagi aplikasi filter iklan gadget android adalah AdWay. Pertama Anda harus mendownload aplikasi ini. Setelah itu jalankan aplikasi ini. Anda akan diminta me-root android Anda, kemudian klik grant. Setelah itu klik download files and apply add blocking. Apabila tulisan disable berubah menjadi applying successful, maka Anda telah sukses menggunakan aplikasi ini dan iklan yang masuk terblokir.

3. AdFree.

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Anda harus menginstal aplikasi AdFree terlebih dulu. Setelah berhasil menginstal, pilih bootup normaly, kemudian instal dan download hostname. Apabila telah sukses menyelesaikan langkah tersebut maka otomatis iklan sudah terblokir untuk masuk ke gadget Anda.

Dengan mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, anda bisa nyaman dalam browsing dan bermain game online tanpa harus ada iklan-iklan yang mengganggu. Semoga bermanfaat. . .
Simak juga : Tips Mempercepat Koneksi Internet Pada Smartphone Berbasis Android
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top