Portal Seputar Tutorial > kata Romantis > Blog > Bisnis Online > Paket Internet > Gadget > Komputer > Kesehatan dll.

Dec 23, 2015

Khasiat dan Manfaat Buah Tomat Untuk Perawatan Kulit Wajah

Khasiat dan Manfaat Buah TomatTomat sangatlah gampang didapati dalam kehidupan kita sehari-hari. Oleh karenanya tak ada salahnya untuk mencoba buah tomat dalam menjaga kecantikan kulit wajah anda. Selain untuk bumbu dapur, buah tomat saat ini merambah jadi bahan buat masker, bahan kecantikan ataupun kosmetik.Serta menjaga muka dan dapat juga untuk menjaga kulit, rambut serta mempercerah warna kulit supaya tampak lembab serta sehat baik untuk pria dan wanita. 

Khasiat dan Manfaat Buah Tomat Untuk Perawatan Kulit Wajah

Manfaat buah tomat mempunyai kesan yang bermakna juga didalam dunia kecantikan. lantaran tomat mempunyai antioksidan yang sangat bagus serta baik dikonsumsi untuk tubuh serta berdampak untuk menghambat beberapa sel kulit mati yang ada di wajah. Berikut ini khasiat dan manfaat buah tomat untuk perawatan dan kecantikan kulit wajah yang bisa anda coba : 

1. Mampu mencerahkan serta melembabkan kulit wajah .

Buah tomat mempunyai banyak kandungan yang sangatlah berguna untuk kesehatan kulit muka seperti vitamin C serta E dan mempunyai kandungan anti kuman yang sangatlah ampuh dalam membasmi kuman-kuman pada kulit muka. Buah tomat bisa digunakan juga sebagai masker wajah yang bisa membuat cerah serta melembabkan kulit wajah. 

Caranya : Ambillah buah tomat merah yang segar lantas bersihkan hingga bersih supaya kandungan pestisida nya hilang. Kemudian iris jadi beberapa bagian lantas gosokan keseluruh kulit muka serta leher hingga rata, selanjutnya diamkan kurang lebih 15 menit supaya kandungan nutrisi yang ada pada buah tomat bisa meresap dengan baik. Lalu besihkan dengan handuk basah yang lembut.

2. Mengecilkan pori-pori.

Campur satu sendok makan juice tomat segar dengan 2-4 tetes air jeruk nipis segar. Usapkan campuran itu dengan bola kapas serta pijatan lembut ke kulit dengan gerakan melingkar. Diamkan kurang lebih 15 menit lantas basuh dengan air suam-suam kuku.

3. Mengurangi minyak berlebih diwajah.

Manfaat tomat untuk kurangi minyak diwajah dengan karakter antiseptiknya serta pelembab. Masker ini kaya vitamin A, C serta E. Haluskan 1 buah tomat segar memiliki ukuran tengah serta 1 buah mentimun memiliki ukuran kecil, haluskan dengan memakai jus. Kemudian bersihkan terlebih dulu muka anda lalu berikan juice tomat keseluruh muka serta leher hingga rata, selanjutnya diamkan sekitar 30 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Kerjakan perawatan ini dengan cara teratur tiap hari hingga kandungan minyak pada kulit muka anda berkurang dan menyusut.

4. Dapat mengatasi komedo.

khasiat buah tomat juga bisa mengatasi komedo dihidung. Caranya: Ambillah satu buah tomat, Lalu haluskan dengan memanfaatkan jus. Sesudah tomat halus jadi juice, poleskan ke area muka anda untuk masker alaminya. Diamkan terlebih dulu janganlah anda bersihkan muka anda kira-kira 15-30 menitan. Sesudah masker melekat 30 menitan, bilaslah muka anda memakai air bersih serta keringkan dengan mengunakan handuk halus.

Demikianlah sedikit ulasan tentang khasiat dan manfaat buah tomat untuk perawatan kulit wajah anda agar terlihat nampak cerah, segar dan terhindar dari jerawat. Semoga bermanfaat . . .
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top