Portal Seputar Tutorial > kata Romantis > Blog > Bisnis Online > Paket Internet > Gadget > Komputer > Kesehatan dll.

Dec 21, 2015

Khasiat dan Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat dan Manfaat Daun Jambu Biji memanglah mempunyai kandungan beragam tipe senyawa yang memberi manfaat yang baik bagi kesehatan badan, bahkan juga bisa dipakai dalam perawatan kecantikan kulit wajah anda. Tumbuhan ini nyaris dan banyak kita temui dimana saja, karena tumbuhan ini bisa tumbuh dimanapun dengan sendirinya. Jadi anda tidak perlu khawatir untuk kesulitan mendapatkannya.

Khasiat dan Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Jambu biji tidak sekedar dapat dimanfaat sisi buahnya, tetapi daun jambu biji dapat juga kita ambill khasiat serta manfaatnya. Daun jambu biji kaya akan kandungan zat antioksidan, antibakteri, agen anti-inflamasi, tanin yang baik bagi kesehatan. Berikut khasiat dan manfaat daun jambu biji yang perlu anda ketahui :

1. Dapat Menurunkan kadar Kolestrol.

Untuk turunkan kandungan kolesterol, basuh dan bersihkan daun jambu biji segar sejumlah 5 lembar, 8 lembar daun sirih serta 2 genggam daun ceremai. Rebus ketiga bahan ini kedalam air sejumlah 3 gelas sampai tersisa separuhnya. Air rebusan ini diminum dengan kandungan 1/2 gelas pada pagi hari, setelah itu 1/2 gelas saat malam hari.

2. Dapat untuk mengobati diare.

Teh daun jambu bisa menolong untuk menghalangi beragam bakteri pemicu diare. Untuk pasien diare, meminum teh ini kemungkinan bakal alami tinja yang lebih sedikit, nyeri perut menyusut, tinja tak encer serta pemulihan yang lebih cepat . Untuk memakai daun jambu biji juga sebagai obat diare dengan cara alami bisa Anda kerjakan lewat cara menumbuk sebagian lembar daun jambu biji sembari sesekali di beri sedikit air masak. Peras tumbukan daun jambu biji, serta sisihkan sari nya. Minum air daun jambu biji ini sehari-hari sejumlah 2 kali hingga diare Anda sembuh.

3. Mampu mengobati Ambeien.

Untuk penyembuhan ambeien dengan daun jambu biji langkahnya gampang saja, dengan mempersiapkan sebagian lembar daun jambu biji muda yang ada dipucuk berbarengan 1 pisang batu. Bersihkan bersih dulu ke-2 bahan itu serta pisang batunya janganlah kupas. Sesudah ke-2 bahan bersih lantas ditumbuk berbarengan. Air perasan daun jambu serta pisang batu ini di tampung lalu di minum. 

4. Menyembuhkan Jerawat serta Bintik Hitam.

Daun jambu biji efisien untuk menyingkirkan jerawat serta bintik-bintik hitam pada kulit. Hal semacam ini lantaran daun jambu biji memiliki kandungan antiseptik yang bisa membunuh bakteri yang mengakibatkan timbulnya jerawat. Tumbuk sebagian daun jambu biji lalu balurkan pada jerawat dan bintik-bintik gelap. Basuh dengan air dan kerjakan dengan teratur. 

5. Mengatasi Rambut Rontok.

Daun biji juga bisa untuk mengatasi rambut rontok.Rebus segenggam daun jambu biji dalam satu liter air kurang lebih 20 menit. Kemudian dinginkan lalu balurkan pada kulit kepala, sembari di pijat. 

Itulah beberepa khasiat dan manfat daun biji untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah anda. Semoga bermanfaat. . .
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top