Portal Seputar Tutorial > kata Romantis > Blog > Bisnis Online > Paket Internet > Gadget > Komputer > Kesehatan dll.

Nov 27, 2015

Manfaat Kelapa Ijo Bagi Kesehatan Dan Juga Kecantikan Kulit

Manfaat kelapa ijo bagi kesehatan ternyata tidak hanya untuk menghilangkan rasa dahaga saja tetapi juga punya kegunaan kesehatan lainnya. Udara yang panas apalagi di musim kemarau berkepanjangan ini tentu akan terasa sangat segar apabila menikmati segelas air kelapa ijo yang dikeluarkan langsung dari kelapanya. Ditambah dengan serutan daging kelapa muda, bisa juga ditambah dengan sirup atau air gula jawa yang menambah kenikmatan air kelapa ijo. Air kelapa ijo adalah cara nikmat untuk sehat karena mudah didapatkan dengan harga yang cukup murah. Apa saja manfaat kelapa ijo bagi kesehatan? Ini dia uraiannya. 

Manfaat Kelapa Ijo Bagi Kesehatan Dan Juga Kecantikan Kulit

Membuat Kulit Tetap Cantik
Manfaat kelapa ijo bagi kesehatan yang pertama adalah untuk para wanita yang khawatir kulitnya akan lebih cepat berkeriput dan kering. Air kelapa mengandung vitamin C yang dominan di mana vitamin C merupakan zat antioksidan yang bisa membantu pembentukan kolagen. Kolagen merupakan sejenis protein yang bekerja untuk membuat kulit menjadi lembut, kenyal, dan tetap mulus. Ibu hamil yang rajin mengkonsumsi air kelapa ijo selama masa kehamilan juga bisa mendapatkan bayi dengan kulit yang lebih lembut dan kenyal. 

Mengembalikan Ion Tubuh
Setelah melakukan olahraga yang berat, air kelapa ijo bisa lebih cepat memulihkan energi Anda ketimbang air putih biasa. ini karena air kelapa ijo merupakan cairan isotonic yang serupa dengan yang berada di dalam tubuh sehingga bisa menghidrasi tubuh dengan baik. Tetapi air kelapa ijo tidak baik bila disimpan dalam botol terlalu lama karena sinar matahari bisa mengkontaminasi air kelapa menjadi tidak layak minum. 

Mengurangi Efek Dari Minuman Beralkohol
Manfaat kelapa ijo bagi kesehatan yang ketiga adalah bisa mengurangi efek dari minuman beralkohol. Apabila Anda mengkonsumsi minuman beralkohol saat jamuan makan malam penting atau pada pesta, Anda bisa mengurangi efek memabukkan dari minuman tersebut dengan air kelapa ijo. Air kelapa ijo bisa membantu tubuh mengurangi kadar alkohol dengan ringan. Namun hal ini tidak berlaku bagi Anda yang sudah terlanjur menjadi peminum regular. Artinya efek alkohol sudah masuk ke dalam jaringan tubuh. Demikian beberapa manfaat kelapa ijo bagi kesehatan.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top