Portal Seputar Tutorial > kata Romantis > Blog > Bisnis Online > Paket Internet > Gadget > Komputer > Kesehatan dll.

Dec 9, 2015

Menguak Rahasia Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat buah apel bagi kesehatan ibu hamil ternyata ada banyak sekali. Buah apel merupakan buah dengan kandungan vitamin C dalam jumlah banyak, ditambah dengan polifenol dan juga flavonoid yang bisa mengurangi resiko kehamilan bermasalah pada ibu hamil. Rutin mengkonsumsi apel juga berpengaruh terhadap kesehatan bayi. Apa saja manfaat apel untuk ibu hamil? Ini dia jawabannya.

Menguak Rahasia Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Melancarkan Pencernaan
Manfaat buah apel bagi kesehatan ibu hamil yang pertama adalah untuk melancarkan pencernaan. Diare dan sembelit adalah dua masalah pencernaan yang kerap dialami oleh ibu hamil. Buah apel kaya akan serat dan banyak mengandung air sehingga sangat baik untuk kelancaran pencernaan. Mengkonsumsi buah apel juga akan menahan nafsu ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat yang bisa mengganggu pencernaan dan mengganggu kehamilan secara keseluruhan.

Mengontrol Tekanan Darah
Mengkonsumsi satu buah apel sehari bisa membantu ibu hamil mengontrol tekanan darahnya. Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan preeklamsia yang berakibat keracunan kandunan. Tekanan darah tinggi juga bisa membuat janin terhambat distribusi oksigen dan makanannya. Maka dari itu ibu hamil harus menjaga tekanan darahnya agar tetap stabil sehingga baik ibu maupun janin bisa tetap sehat. 

Mengurangi Mual
Manfaat buah apel bagi kesehatan ibu hamil yang ketiga adalah mengurangi mual atau morning sickness pada ibu hamil. Morning sickness ini umumnya terjadi pada 3 bulan pertama kehamilan. Memang wajar, tetapi ibu hamil dan janin bisa kekurangan nutrisi jika makanan terus-terusan dimuntahkan. Apel bisa mengurangi kadar asam lambung penyebab mual sehingga ibu hamil bisa tercukupi nutrisinya. 

Mencegah Bayi Lahir Secara Prematur
Salah satu penyebab bayi lahir secara premature adalah karena sekresi empedu yang berlebihan. Untuk mencegah produksi empedu yang berlebihan dan mengganggu janin, jenis apel terbaik yang dikonsumsi adalah apel hijau. Mengkonsusmi satu apel hijau sehari bisa mengurangi bayi lahir dengan prematur. Apel sebaiknya dimakan dengan kulitnya karena kulit apel mengandung banyak nutrisi yang sayang apabila dibuang.  Demikian adalah beberapa manfaat buah apel bagi kesehatan ibu hamil.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top