Portal Seputar Tutorial > kata Romantis > Blog > Bisnis Online > Paket Internet > Gadget > Komputer > Kesehatan dll.

Mar 3, 2016

Cara Daftar Dan Menggunakan SMS Banking BNI Dengan Mudah

Cara Daftar SMS Banking BNI menjadi salah satu hal yang anyak dicari informasinya oleh masyarakat, terutama untuk orang yang memiliki rekening BNI. Dengan sms banking tentu saja nantinya akan membuat setiap transaksi menjadi lebih mudah dan juga praktis karena Anda tidak perlu lagi untuk pergi ke atm ataupun bank karena Anda bisa di mana saja melakukan transaksi menggunakan sms banking. BNI sendiri memang memiliki beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh setiap nasabahnya. Dan Anda bisa menggunakan salah satu fasilitas dari bank BNI itu sendiri seperti sms banking salah satunya. Namun sebelum menggunakan fasilitas tersebut tentu saja Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Cara Daftar Sms Banking BNI

Mendaftarkan diri terlebih dahulu agar bisa mencoba fasilitas cara sms banking BNI memang menjadi salah satu syarat terlebih dahulu yang harus dipenuhi. Dan untuk syarat menggunakan fasilitas tersebut tentu saja Anda harus memiliki kartu ATM BNI dan menjadi nasabah dari BNI, kemudian di layar utama dari ATM BNI tersebut nantinya Anda memilih menu registrasi e-channel setelah itu tekan menu BNI sms banking, langkah selanjutnya adalah ketikan nomor handphone Anda sebagai sarana sms banking. Kemudian untuk PIN dari sms banking Anda bisa mengetikan 6 digit angka sesuai dengan keinginan Anda

Setelah itu ulangi kembali mengetik sms banking yang tadi sudah Anda buat. Setelah itu nantinya Anda akan mendapatkan kertas dari print out pendaftaran sms banking dan mendapatkan sms pemberitahuan dari BNI tepatnya 3346 jika nomor handphone Anda sudah berhasil dalam melakukan pendaftaran sms banking BNI. Setelah itu barulah Anda bisa menggunakan fasilitas tersebut.

Cara Daftar Dan Cara Sms Banking BNI Dengan Mudah
Cara Daftar Dan Menggunakan SMS Banking BNI Dengan Mudah

Cara Menggunakan Sms Banking BNI

Dengan hal tersebut nantinya Anda sudah bisa menggunakan beberapa transaksi namun memang belum semuanya karena Anda baru bisa melakukan transaksi seperti cek saldo rekening, cek riwayat mutasi dari rekening dan beberapa info tagihan. Namun untuk bisa melakukan transaksi seperti transfer uang dan yang lainnya, maka Anda juga perlu untuk mengaktifkan kembali sms banking Anda. Di dalam mengurus aktivasi sms banking tersebut Anda membutuhkan buku tabungan, kemudian identitas diri, kartu ATM dan juga print out dari pendaftaran sms banking. Dan untuk prosedurnya sendiri adalah mengurus sendiri di bank BNI dengan menemui customer service dan mengutarakan  maksud Anda. 

Setelah itu barulah sms banking Anda bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi. Dan untuk penggunaan sms banking sendiri adalah dengan cara mengirimkan sms dengan format tertentu yang nantinya dikirimkan ke 3346. Untuk cek saldo dari rekening sendiri formatnya adalah SAL lalu kirim ke nomor tersebut, kemudian cek histori dari transaksi formatnya HST, cek tagihan credit card formatnya : TAG BNI spasi nomor credit card, lalu untuk cek tagihan Telkom : TAG TELKOM disertai dengan 4 digit kode area dan nomor telephone, untuk cek tagihan PLN formatnya : TAG PLN spasi nomor pelanggan, transfer antar BNI formatnya : TRF spasi nomor rekening tujuan spasi nominalnya dan untuk transfer ATM bersama formatnya : TRF ANTARBANK spasi kode bank tujuan spasi nomor rekening tujuan smpasi nominal. Jadi itulah beberapa cara daftar sms banking BNI.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top